Review Serial Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

        Kimetsu no Yaiba adalah seri manga Jepang oleh Koyoharu Gotōge. Serial ini tayang perdana pada 2019. Menceritakan sejak zaman kuno, banyak rumor tentang setan pemakan manusia (oni) yang bersembunyi di hutan. Karena itu, penduduk kota setempat tidak pernah berani keluar di malam hari. Legenda mengatakan bahwa pemburu iblis juga berkeliaran di malam hari, memburu iblis yang haus darah tersebut.
     Dikisahkan ada seorang anak bernama Tanjirou Kamado yang tinggal di daerah pegunungan bersama keluarganya. Tanjirou memiliki kelebihan pada indra penciumannya yang sangat tajam. Ayah Tanjirou meninggal saat dia masih kecil. Tanjirou bersama ibu dan kelima adiknya hidup dengan sederhana dan bahagia hingga suatu hari saat Tanjirou sedang ke kota untuk menjual arang bakar, iblis menyerang dan membunuh semua keluarganya. Semuanya mati kecuali adiknya, Nezuko. Namun ternyata iblis mengubah Nezuko menjadi Oni sehingga dia memiliki sifat ingin meminum darah manusia.
   Tanjirou yang belum mengetahui hal tersebut berusaha membawa adiknya ke dokter agar mendapatkan pertolongan. Di tengah perjalanan dia bertemu dengan pemburu iblis yang ingin melenyapkan oni yang tidak lain adalah adiknya sendiri. Tanjirou berusaha melindungi sang adik meskipun hanya berbekal kapak kecil. Dia sangat yakin jika adiknya tidak sama dengan Oni yang lain. Tanjirou berhasil membuat sang pemburu iblis iba dan menunjukkannya pada seseorang yang bisa dia tuju untuk bisa menyembuhkan adiknya.
     Petualanganpun dimulai. Tanjirou berjuang tak kenal lelah dan penuh semangat. Ia selalu bangkit dari kelemahannya dan selalu berusaha lebih baik lagi dari sebelumnya hingga akhirnya dia bisa menjadi bagian dari pemburu iblis. Sedangkan Nezuko, meski dia menjadi Oni namun masih tetap bisa mengendalikan dirinya karena ikatan kasih sayang yang kuat antara dia dan kakaknya. Simak serial film Tanjirou yang benar-benar menyentuh hati, membakar semangat, dan membuktikan bahwa semua bisa diraih melalui proses dan usaha yang sungguh-sungguh. Banyak pelajaran penting tentang pengalaman hidup Tanjirou yang selalu tulus dan berpandangan baik terhadap orang lain.
      Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba season pertama dapat disaksikan netflix atau anoboy.tube. Ada 26 seri @ 24 menit. Pada akhir season pertama ini Tanjirou sudah bisa menggunakan pernafasan air dan juga sekaligus sedikit pernafasan matahari. Tanjirou tidak menyadari jika di dalam dirinya tersimpan kekuatan dari keturunan pengguna pernafasan matahari. Sebuah kejadian langka, seorang pengguna pernafasan air sekaligus pernafasan matahari. Setiap pertarungan selalu membuat Tanjirou menjadi semakin kuat dan memahami kekuatannya. Serial yang diadaptasi dari manga bertajuk serupa ini kemudian diangkat ke layar lebar dengan tajuk Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train dan telah rilis pada akhir 2020. Jika kalian penasaran dan tertarik untuk mengetahui bagaimana kisah tentang Tanjirou dalam memperjuangkan adiknya agar kembali menjadi manusia, kalian bisa membaca versi manga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba secara lengkap. Sangat sayang untuk dilewatkan.
LihatTutupKomentar